5 Framework PHP ini Menjawab Kebutuhan Para Programmer

5 Framework PHP ini Menjawab Kebutuhan Para Programmer di Dunia – Waktu dulu untuk membuat sebuah program website diperlukan waktu yang cukup lama, kode program yang banyak dan membuat kita pusing, hasilnya pun tidak seperti yang kita harapkan.

Di jaman yang semakin maju ini, teknologi berinovasi menciptakan framework yang dapat memudahkan proses pembuatan program. Framework merupakan kumpulan prosedur dan tool untuk membuat sebuah website yang bisa membantu mempermudah dan mempercepat pekerjaan developer/programmer dalam menangani beberapa problem yang ada dalam pemrograman sehingga developer dapat lebih cepat dan fokus membangun program.

Framework merupakan tahap awal sebelum menentukan bahasa pemrograman apa yang akan digunakan untuk membangun sebuah program di atas framework. Sampai saat ini sudah banyak framework PHP yang bisa digunakan developer dengan gratis. Ini dia 5 framework yang terbaik di dunia, Anda dapat membandingkan framework PHP manakah yang lebih cocok untuk digunakan.

5 Macam Framework PHP terbaik di dunia :

5 Macam Framework PHP terbaik di dunia
5 Macam Framework PHP terbaik di dunia
  • Cake PHP

cake PHP
cake PHP

CakePHP merupakan framework yang sering digunakan untuk membuat aplikasi CRUD (Create, Read, Update, Delete) berbasis pemrograman PHP.  Fungsinya sebagai alat pengembangan aplikasi yang memudahkan programmer untuk  mempercepat dalam pembuatan projectnya,  karena itu cakephp memungkinkan pengguna PHP di semua tingkatan bisa dengan mudah dan praktis dalam mengembangkan aplikasi web yang kuat.

  • Codeigniter (CI)

Codeigniter (CI)
Codeigniter (CI)

Codeigniter merupakan aplikasi  yang bersifat Open Source  artinya,  Framework  dengan model  MVC untuk membuat web dinamis dengan menggunakan PHP. Code Igniter memudahkan para penggunanya untuk dapat membuat aplikasi web dengan lebih cepat dan mudah.

  • Laravel

laravel
laravel

Framework ini sedang trend bagi para programmer. Laravel merupakan pengembangan website berbasis MVC. Laravel dirancang untuk meningkatkan kualitas perangkat lunak sehingga dapat menambah pengalaman bekerja dengan menyediakan sintaks yang ekspresif, jelas dan hemat waktu. Banyak juga  fitur-fitur yang terdapat dalam framework laravel ini sehingga sangat membantu para web developer. Laravel dikembangkan secara khusus untuk PHP 5.3 jadi framework ini dapat memanfaatkan berbagai macam kelebihan yang terdapat pada php versi terbaru.

  • Zend

zend
zend Framework

Framework Zend sifatnya open source, performanya paling cepat jika dibandingkan dengan framework lainnya dan memiliki kualitas tinggi untuk membangun aplikasi web dan web service dengan PHP.

  • Yii

Yii framework
Yii framework

Yii merupakan framework yang sangat ringan dan dilengkapi dengan solusi caching yang dapat memuaskan penggunanya. Yii sangat cocok untuk pengembangan aplikasi dengan skala besar, seperti portal, forum, sistem manajemen konten (CMS), sistem e-commerse, dll.

Nah, sudah di bahas nih 5 framework PHP terbaik di dunia. Anda pilih yang mana? Course-Net memberikan tempat untuk Anda yang ingin mempelajari laravel lebih dalam lagi. Dengan diajarkan Coach yang sudah memiliki pengalaman dalam PHP lebih dari 10 tahun dan memiliki sertifikat internasional, tentunya Anda akan dengan mudah membuat aplikasi web dengan framework Laravel. Penasaran? Hubungi Tim kami dibawah ini.

Klik WA

Leave a Reply