5 Alasan Mengapa Kita Harus Mempelajari Pemrograman

23 July 2018 By 0 Comments

kursus jaringan komputer, kursus networking, kursus jaringan komputer jakarta, kursus jaringan komputer cisco, kursus jaringan komputer di jakarta5 Alasan Mengapa Kita Harus Mempelajari Pemrograman – Pemrograman adalah proses menulis, menguji, memperbaiki dan memelihara kode yang membangun suatu program komputer. Kode ini ditulis dalam berbagai bahasa pemrograman. Tujuan dari pemrograman adalah untuk memuat suatu program yang dapat melakukan suatu perhitungan atau ‘pekerjaan’ yang sesuai dengan keinginan pemrogram. Untuk melakukan pemrograman diperlukan keterampilan dalam algoritma, logika, bahasa pemrograman dan pengetahuan-pengetahuan lain seperti matematika.


1. Pemrograman mengajarkan Anda tentang kehidupan nyata

Pemrograman, seperti yang kita tahu tidak mudah dilakukan. Dalam pemrograman, Anda akan mengetahui lebih banyak kesalahan yang Anda buat satu kali dan mencoba untuk tidak melakukannya di lain waktu. Jangan takut dengan kesalahan atau kegagalan. Pemrograman dapat membuat Anda menganalisis kesalahan dan cara mengatasinya.


2. Pemrograman membuat Anda kreatif

Programmer bekerja di dunia perangkat lunak. Pemrograman berpikir dengan cara yang orang lain tidak terpikir, sangat terstruktur daripada melihat langsung pada gambar besar dan melewatkan detail terkecil. Programmer ketika diberi masalah untuk dipecahkan mereka tidak langsung memecahkannya. Apa yang mereka lakukan adalah memecahnya menjadi bagian yang bisa di kerjakan untuk ke tahap berikutnya.


3. Pemrograman membuat segalanya menjadi lebih mudah

Bayangkan sebelumnya, tanpa komputer, tidak ada gadget, tidak ada apa-apa. Hidup itu sederhana tetapi sebelumnya menyelesaikan sesuatu terlalu lambat. Misalnya, selama pemilu. Sebelum Anda harus menulis setiap nama kandidat pilihan Anda di atas kertas, maka petugas pemilihan akan membaca satu per satu dan ada satu juta yang dihitung untuk membuat penghitungan berlangsung selama beberapa bulan untuk selesai.


4. Peluang Kerja

Pelajari pemrograman dan lihat kemana Anda pergi. Apalagi peluang kerja sangat besar. Bahkan, arsitek, dan developers  termasuk pekerjaan dengan bayaran paling tinggi yang tersedia di dunia kerja. Seorang programmer dapat memperoleh salah satu dari 5 pekerjaan dengan gaji tertinggi dibidang Ilmu Komputer dan industri TI.


5. Coding mengajarkan Anda bagaimana menjadi gigih

Kehidupan seseorang Programmer adalah semacam ‘percobaan, kesalahan dan ulangi’. Mereka dilatih untuk berpikir logis. Sesuatu itu tidak mudah maka dengan cara ini, mereka dapat memikirkan solusi yang lebih baik untuk masalah apa pun yang dapat mereka hadapi.

Bagaimana, tertarik untuk belajar bahasa pemrograman? Itulah 5 Alasan Mengapa Kita Harus Mempelajari Pemrograman. Untuk kamu yang ingin belajar bahasa pemrograman, mari bergabung bersama Course-Net dengan mengikuti kursus jaringan komputer cisco misalnya.