4 Fitur Android Berikut Ini yang Paling Banyak Dikeluhkan

14:21 By 0 Comments

4 Fitur Android Berikut Ini yang Paling Banyak Dikeluhkan – Saat ini era digital semakin berkembang hingga membuat banyak vendor smartphone mengembangkan berbagai fitur pada produknya. Dalam hal ini juga banyak vendor smartphone yang bahkan berlomba-lomba untuk memiliki berbagai fitur unik dan semakin membantu perkembangan atau pemenuhan kebutuhan manusia dari fitur-fitur yang ada.

Namun walaupun disuguhkan dengan beberapa fitur yang menarik tersebut, tidak semua fitur yang dimiliki membuat semua konsumen senang.

Memang salah satu tujuan dari fitur yang dibuat ini yaitu untuk memuaskan kebutuhan pelanggan namun tidak semua fitur yang ada dapat memberikan kepuasan untuk konsumen sendiri.

Dalam hal ini ada beberapa fitur aplikasi android yang mana memang dirasa kurang disukai atau banyak dikeluhkan oleh banyak konsumen. Berikut ini adalah 4 fitur android yang mana banyak dikeluhkan oleh para konsumen.

1. Adanya Baterai tanam

Saat ini memang sudah banyak android yang bahkan mengusung desain unibody. Hal ini memiliki artian dimana baterai yang ada telah tertanam di badan perangkat.

Hal ini pun mengakibatkan untuk para penggunanya tidak bebas dalam melakukan penggantian perangkat salah satunya untuk baterai. Bahkan belum lagi harga baterai yang memang memiliki harga yang tinggi untuk penggunaan baterai tanam.

Dalam case ini juga konsumen tidak akan dapat menggantinya dengan mudah, saat baterai memiliki masalah atau kendala.

2. Notch atau layar poni

Saat ini sudah menjadi tren tersendiri untuk memiliki ponsel dengan layar full atau norch dengan poni. Smartphone dengan model ini pertama kali diperkenalkan oleh iPhone X yang mana langsung diikuti oleh berbagai macam ponsel dengan basis android. Bahkan banyak ponsel yang saat ini mengusung layar berponi.

Sudah menjadi tren untuk banyak vendor untuk memiliki ponsel dengan layar poni atau norch. Namun ternyata hal inilah yang banyak dikeluhkan oleh konsumen. Hal ini dirasa mengganggu keindahan dari sebuah ponsel dan bahkan mengganggu saat konsumen sedang bermain sebuah game .

3. Hilangnya colokan jack audio 3,5mm

Untuk anda yang memiliki iPhone 7 pastinya anda sudah mengetahui bahwa ponsel yang satu ini tidak memiliki colokan jack audio 3,5mm. Hal ini justru memicu banyak kritik pedas di banyak kalangan masyarakat mengenai hilangnya colokan jack audio 3,5 mm.

Tujuan dari hilangnya jack audio tersebut juga merupakan untuk membuat bentuk ponsel yang lebih ramping, namun juga memiliki kekurangan dan membuat kesulitan untuk memasang adaptor perangkat audio.

Dan belum lagi diperlukan cara yang lebih ribet untuk Anda yang ingin memasang adaptor. Bahkan hal tersebut juga diikuti oleh banyak vendor lain dan menginginkan bentuk ponselnya yang lebih ramping.

4. Bezel-less atau layar lengkung

Saat ini sudah banyak smartphone yang memiliki layar lengkung atau yang dinamakan bezel-less. Dalam hal ini memang ponsel pintar dengan jenis ini memiliki harga yang terbilang lebih mahal.

Hal ini juga dikarenakan semakin tipis bingkai layar juga semakin tinggi biaya produksi yang ada. Hal ini dikeluhkan masyarakat karena terlalu mahal dan berbeda dengan kisaran harga ponsel lainnya.

Namun, smartphone dengan layar lengkung ini tentunya memiliki kelebihan dengan segi performanya yang baik. Namun layar lengkung ini juga ternyata mampu untuk merusak kualitas multimedia dari si pengguna hingga tampilan aplikasi android. Hal ini tentunya memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang ada di berbagai fitur smartphone terutama untuk fitur layar lengkung yang satu ini.

Itu tadi beberapa fitur yang biasa dikeluhkan oleh banyak orang terhadap produk smartphone. Fitur-fitur yang baru disebutkan hanyalah dari sisi hardware saja, bisa dibilang hanya tampilan luar. Sejatinya masih banyak fitur yang dikeluhkan dari sisi software seperti UI dan aplikasi android pendukung.

Course-Net memberikan beberapa opsi untuk Anda yang ingin mempelajari aplikasi pada Android hingga Anda bisa membuat aplikasi sendiri. Dengan mengikuti program coaching Android developer, Anda akan diajarkan bagaimana membuat aplikasi pada Android dengan cepat dan mudah. Ingin bukti? Check This Out!!!

Seperti halnya Pak Ridwan yang selaku karyawan juga ingin mempelajari tentang android. Setelah mengikuti program di Course-Net, beliau bisa membuat aplikasi android dengan cepat. Jadi tunggu apa lagi? Jika Anda punya ide untuk membuat aplikasi android, konsultasikan dengan tim kami. Kami akan bantu 🙂

Klik WA