3+ Peluang Kerja dari Revolusi Industri 4.0

Tahukah Anda, saat ini pemerintah Indonesia tengah memberikan perhatian lebih pada industri generasi keempat atau era industri 4.0. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Rosarita Niken Widiastuti, memaparkan pekerjaan yang menuntut kreativitas tinggi sangat dibutuhkan di era industri 4.0 saat ini.

Di era yang serba digital ini, pekerjaan seperti content creator, cyber security, digital marketing, digital public relations, masih sangat dibutuhkan. Bagi Anda yang tertarik untuk berkarier di bidang-bidang yang disebutkan sebelumnya, berikut ini informasi yang layak Anda ketahui.

Content creator

Seorang content creator bebas memilih kanal mana pun sebagai tempat memasarkan kontennya. Namun, tentu ada syarat dan ketentuannya yah. Seorang content creator harus dapat menjamin konsistensinya dalam menciptakan karya dan manajemen waktu yang baik dalam membuat konten.

Cyber security

Jika Anda benar-benar memahami seluk beluk dunia Internet dan berbagai celahnya, maka cyber security adalah bidang pekerjaan yang cocok. Ternyata banyak juga loh, perusahaan teknologi yang membutuhkannya. Sebab, ancaman cyber saat ini juga semakin bertambah mengkhawatirkan. Anda bisa mengikuti Kursus Certified Ethical Hacker untuk lebih mendalami cyber security.

Digital marketing

Saat ini, Digital marketing adalah salah satu bidang yang sangat berpengaruh dalam industri digital. Penerapannya pada hasil pencarian Google, media sosial, email, maupun website. Digital marketing hadir dengan tujuan untuk memaksimalkan pemasaran dari perusahaan melalui media digital. Agar menjadi ahli di bidang ini, Anda perlu mengikuti tren yang sedang terjadi dan membaca banyak buku mengenai pemasaran, terutama dalam bidang digital, untuk memperdalam penguasaanmu. Untuk lebih ahli lagi, Anda bisa mengikuti Training digital marketing di Course-Net untuk lebih cepat menguasai digital marketing.

Digital public relations

Digital public relationsmerupakan pengembangan dari bidang public relations atau hubungan masyarakat (humas) konvensional. Perbedaannya hanya terletak pada media yang digunakan. Jika public relations konvensional fokus pada media elektronik dan cetak, digital public relations fokus dalam membangun citra secara digital melalui kanal-kanal di Internet, termasuk website, media sosial, dan email.

Dari keempat bidang tersebut, Anda dapat melihat tren pekerjaan dalam revolusi industri 4.0 nanti, ternyata berkaitan erat dengan dunia Internet. Jika ingin menjadi bagian di dalamnya, Anda bisa mengikuti coaching di Course-Net untuk mendalaminya. Konsultasikan hal tersebut kepada kami, Tim kami akan membantu dan memberikan solusi yang tepat untuk Anda.